7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Rambut yang Bercabang secara Alami -Bagi seorang wanita, penampilan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi meskipun dengan atau tanpa biaya yang mahal, yang salah satunya adalah rambut. Rambut ibarat sebuah mahkota yang menunjukan berharganya seseorang tersebut. Tidak sedikit seseorang memilih pasangannya dengan mendominasikan pada penampilan rambutnya. Nah, jika kita Merawat Rambut dengan rutin niscaya rambut kita akan sehat dan juga bisa untuk simbol mencerminkan kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, merawat rambut adalah suatu hal utama yang harus diperhatikan untuk menunjang penampilan dan tentunya untuk kesehatan tubuh kita sendiri.
Cara Menghilangkan Rambut yang Bercabang secara Alami
Cara Menghilangkan Rambut yang Bercabang secara Alami
 
Bila dalam kita melakukan perawatan kita tidak rutin, tidak tlaten dan setengah-setengah dalam prakteknya, maka rambut dapat juga mengalami keadaan stress serta rusak bercabang. dan kerusakan yang paling sering dirasakan adalah rambut yang bercabang kusam, rambut kering.

Memang keadaan seperti itu kebanyakan dirasakan oleh para wanita dan jarang sekali ditemukan pria, padahal pria terkenal dengan kejorokannya. Kemungkinan utamanya adalah rambut yang panjang, dan juga faktor-faktor yang lain. Keadaan seperti ini akan membuat kePDan dalam bergaul akan berkurang. Oleh karena itu, buat Anda yang mengalami rambut rusak karena bercabang perlu untuk mengetahui tips dari kami "Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Mudah", silahkan disimak berikut ini.


Penyebab Rambut Rusak atau Bercabang Banyak pada Wanita

Mengapa demikian ?? sudah jelas hal tersebut dikarenakan panjangnya rambut pada pria tetap dapat dicapai oleh shampoo atau minyak rambut dan untuk wanita memerlukan perawatan khusus untuk rambut panjangnya. Selain itu munculnya rambut bercabang tersebut dapat dikarenakan oleh kurangnya nutrisi yang seharusnya bisa sampai pada ujung rambut. Pada saat kutikula rambut pada bagian ujung kering, maka helai rambut akan patah dan inilah penyebab rambut bercabang. Rambut bercabang tidak hanya dinilai jelek dilihat, tapi juga dapat menghambat pertumbuhan rambut Anda.

Tips Cara Mewarat Rambut yang Bercabang Untuk Anda.

Setelah mengetahui apa saja penyebab rambut bercabang yang harus anda hindari, dibawah ini akan kami sajikan tips untuk mengobati rambut bercabang yang terlanjur Anda alami, silahkan disimak :

1. Pertama, perhatikan pada ujung rambut anda yang mulai bercabang, segeralah potong pada bagian yang bercabang tersebut. Hal tersebut dirasa langkah yang paling mudah, cepat dan efisien, namun rambut bercabang tidak berarti tidak bisa tumbuh lagi. Maka, cara yang pertama ini harus Anda gabungkan dengan cara-cara yang lain untuk mendapat hasil yang maksimal dan bertahan lama.

2. Pilihlah samphoo dan condisioner yang cocok dengan jenis rambut Anda.

3. Usahakan jangan terlalu sering menggosok rambut dengan jenis handuk yang kasar atau hairdryer, karena hal ini dapat dikhawatirkan malah akan membuat  rambut cenderung kering, dan terlihat rusak bercabang. Jauh lebih baik jika anda mengurai rambut hingga kering dengan sendirinya.

4. Hindarkan rambut kita dari air yang mengandung klorin, air ini biasa kita temukan  di kolam renang. Klorin akan membuat efek yang kurang baik untuk rambut anda.

5. Hindari terlalu sering dibawah terik matahari langsung, gunakankan pelindung seperti topi, payung dll

6. Usahakan carilah waktu luang untuk melakukan perawatan rambut, yaitu dengan condisioner(masker khusus untuk rambut bercabang) atau bahan perawatan alami lainnya. Dengan cara tersebut sebenarnya malah lebih efektif dibandingkan anda memberikan kondisioner pada kulit kepala saja. Maka, usahakan pakai condisioner secara merata, agar rambut lembab dan tidak kering, serta untuk meminimalisir bahaya rambut bercabang.

7. Gunakanlah mayonies sebagai bahan untuk condisioner Anda, sebab mayonies terbukti khasiatnya untuk melembabkan kulit kepala, dan menjauhkan rambut dari rambut bercabang.

Note : Nah meskipun anda telah melakukan perawatan dari luar, namun itu dirasa kurang untuk mengobati rambut yang bercabang jika anda tidak mengimbanginya dengan perawatan yang sesuai dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makan yang kaya akan kandungan protein, seperti kacang-kacangan, sayuran dan buah yang menutrisi rambut, protein sendiri dapat bermanfaat untuk mempertebal dan memperkuat rambut Anda.

 

Baca Juga :


Mungkin itu Tips dari kami untuk Mengatasi Rambut yang Bercabang secara Alami, semoga artikel kami bisa bermanfaat untuk para pembacanya ^_^

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami "

Posting Komentar

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.