Cara Ampuh Agar Ponsel Android Tidak Lemot dengan Junk Clean

PerilianCara Membersihkan File Sampah Agar Android Tidak Lemot - Mungkin sobat juga sudah pada tahu, dengan kita menginstall banyak aplikasi di android kita otomatis space atau memory kita akan cepat penuh

Bagi sobat yang suka ngoprek biasanya rooting akan menjadi salah satu solusi. Rooting perangkat android akan memberikan kebebasan aplikasi apa saja yang dijalankan atau memindahkan aplikasi ke memori eksternal. Namun demikian perlu diingat, dengan kita HP kita telah di root biasanya membuat garansi menjadi hilang.

Cara Membersihkan File Sampah Agar Android Tidak Lemot

Sementara bagi sobat lainnya yang takut melakukan rooting apakah ada solusi lainnya ? Ada, salah satu yang bisa dicoba adalah membersihkan file sampah seperti file file download atau data cache yang tersimpan di HP android sobat. Hal ini akan membuat memori internal sobat menjadi lebih lega sehingga HP android tidak lemot lagi.

Untuk membersihkan file sampah tersebut sobat bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi yang tersedia secara gratis di Play Store. diantaranya :

Ini adalah aplikasi File Manager yang bisa sobat gunakan untuk mengelola file mana saja yang ingin disimpan atau dihapus. ES File Explorer juga sudah terintegrasi dengan layanan penyimpanan populer berbasis cloud seperti Google Drive, Dropbox dan lain sebagainya.

Dengan demikian selain menghapus file, sobat juga bisa melakukan backup data penting ke layanan penyimpanan berbasis cloud tersebut.

Agar file cache dan file sampah lainya tidak menumpuk dan membebani HP android, segera bersihkan secara rutin menggunakan aplikasi ini. Ini adalah aplikasi yang cukup ringan dan mudah untuk digunakan.

Aplikasi pembersih file sampah lainnya yang cukup populer adalah Clean Master. Fungsinya mirip dengan 1 Tap Cleaner yakni "membasmi" cache serta file lain yang sudah tidak terpakai.

Demikian sobat beberapa Cara Membersihkan File Sampah Agar Android Tidak Lemot berikut sejumlah aplikasi yang dapat sobat gunakan. Selamat mencoba dan semoga HP android sobat tidak lemot lagi.

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Ampuh Agar Ponsel Android Tidak Lemot dengan Junk Clean"

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.