Manfaat dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan

Perilian | Manfaat dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan - Apa kabar sobat hari ini? Sobat tahu kunyit bukan,rempah yang satu ini sering di gunakan sebagai bumbu masakan di negara-negara asia,dan biasanya juga dipakai sebagai jamu tradisional yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Sekarang pertanyaaanya kunyit dapat mengobati penyakit apa saja sih? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Manfaat dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan, silahkan disimak.

Manfaat dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan

1.Mencegah Kanker

Di dalam kunyit ada kandungan kurkumin ,zat ini dapat menghambat terjadinya pertumbuhan pada kanker,seperti kanker pada payudara,usus,perut,paru- paru dan pada kulit.


2.Mengurangi Resiko Diabetes

Kandungan kurkumin yang  terdapat pada kunyit juga dapat mengurangi resistansi insulin.Dengan adanya hal tersebut maka kadar glukosa pada darah akan dapat dikendalikan sehingga resiko terserang diabetes tipe 2 sekalipun akan berkurang.


3.Menyembuhkan Luka

Kunyit juga dapat di pakai sebagai penyembuh luka,karena di dalamnya terdapat zat anti septik dan zat anti bakteri,dua  zat tersebut sangat baik dipakai sebagai disinfektan pada luka.


4.Mencegah Anemia

Anemia timbul dikarenakan kekurangan zat besi di dalam tubuh,sobat bisa menggunakan kunyit sebagai pencegah anemia karena di dalam kunyit juga terdapat kandungan zat besi.Zat besi ini sangat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah,sehingga dapat menjadi pencegahnya anemia.


5.Memperlancar Sistem Pencernaan

Dengan adanya kukurmin tadi,juga bisa membantu melancarkan proses pencernaan  serta mengurangi gejala pada lambung.

Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Demikian sobat beberapa Manfaat dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan,Semoga Bermanfaat.^_^


Tag : manfaat kunyit untuk kesehatan rahim, manfaat minum kunyit untuk kecantikan, khasiat kunyit dan madu, manfaat kunyit untuk kecantikan, cara mengolah kunyit, manfaat kunyit untuk wajah, khasiat kunyit untuk maag, manfaat minum air kunyit setiap pagi

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.