Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Perilian |  Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Sobat pasti tahu bukan buah tomat?,Buah yang rasanya agak asam ini,biasa kita jumpai sebagai campuran masakan,sepeti pada waktu memasak sup,dan sambal tomat yang membuat rasanya lebih sedap. Dan juga tidak jarang ditemui sebagian orang memakannya langsung sebagai lalapan makanan.Sekarang apa saja sih kegunaan dari buah tomat tersebut?,Pada artikel kali ini saya akan membahas Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Silahkan disimak

 Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

1.Mencegah Terjadinya Kanker

 Menurut  hasil penelitian,dengan adanya kandungan Likopen pada buah tomat,dapat mencegah terjadi nya kanker prostat,kaknker pada rahim,kanker pada lambung,pada usus besar,pada pankreas & rektum.

2.Menyegah Terjadinya Penyakit Jantung

Dengan adanya kandungan likopen tadi juga dapat mencegah serangan jantung,serta di dalam buah tomat terdapat kandungan asam salsilat yang dapat mencegah pengentalan pada darah.

3.Memperlancar pencernaan

Tomat dapat memperlancar pencernaan sebab pada buah tomat tekandung banyak serat,mineral & air.

4.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dengan kandungan vitamin A dan C di dalam buah tomat,buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat tomat untuk Kecantikan

1.Menghilangkan Jerawat

 Buah ini mengandung zat yang bersifat anti radang dan anti bakteri,yang juga dapat menghilangkan jerawat,Caranya sangat mudah ,tomat dicuci sampai bersih lalu di belah menjadi beberapa bagian,kemudian oleskan dan ratakan pada wajah,tunggu sampai kering,terakhir bilas dengan air dingin.

2.Menyehatkan Kulit

Kandungan B3 yang terdapat buah tomat dapat memperlancar peredaran darah,sehingga kulit tercukupi supaly makanannya.

3.Menghilangkan Komedo

Dengan menggunakan buah tomat sebagai masker juga dapat menghilangkan komedo yang bandel, serta dapat menghilangkan bekas kemerah merahan setelah memencet komedo.

4.Memutihkan Wajah

Tomat juga berfungsi memutihkan wajah,caranya buah tomat,dicampur dengan oatmeal dan buah lemon,oleskan campuran ini pada wajah,kemudian diamkan selama 10 menit,lalu bilas menggunakan air hangat.

Sekian sobat beberapa Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan,Semoga bermanfaat.

Tag : manfaat buah wortel, manfaat tomat bagi wajah, manfaat buah tomat dan wortel, manfaat makan tomat sebelum tidur, khasiat tomat untuk pria, buah tomat untuk keperkasaan, manfaat tomat untuk diet

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.