Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Sehat

 PerilianCara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami - Cara untuk mengecilkan perut buncit dan merampingkannya Anda tidak harus menggunakan obat-obatan, yang biasanya obat tersebut mengandung banyak zat kimia, tetapi bisa juga dengan cara alami yang tentunya akan lebih aman, dan sehat. Masalah seperti perut buncit ini bisa menjadi hal yang serius untuk pria ataupun wanita jika tidak diperhatikan dengan baik.

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Sehat

Cara Alami  Mengecilkan Perut
Tapi kebanyakan masalah seperti ini terjadi pada kaum pria, dan tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Salah satu penyebab yang sangat mendominan adalah karena pola hidup yang kurang sehat yang pada akhirnya tubuhpun tidak diperhatikan. Diantara pria dan wanita yang mendapat masalah seperti perut buncit ini banyak disebabkan karena kurang olahraga, selain itu juga asupan makanan yang kurang teratur juga menjadi salah satu penyebabnya.

Cara alami untuk mengecilkan perut bunciit ini dapat dimulai dari mengontrol asupan makanan supaya teratur dan sesuai, salah satu contoh makanan yang harus dikurangi bahkan dihindari adalah makanan yang digoreng. Mengapa ? Karena makanan yang diolah secara digoreng ini memiliki banyak sisa minyak yang dapat memperlambat proses pencernaan dan alhasil lemakpun tidak dapat dihindarkan mengendap didalam tubuh. Selain makanan yang digoreng tentu masih banyak lagi jenis makan lain yang harus dihindari. Untuk itu kali ini kami ingin membuat artikel yang telah dirangkum mengenai beberapa cara cepat, ampuh, dan sehat untuk mengecilkan dan merampingkan perut yang terlanjur buncit dengan cara yang alami untuk anda.

1. Mengurangi konsumsi garam
 Kandungan natrium yang terkandung pada bumbu asin atau garam sangatlah tinggi. Bila anda mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah yang besar maka hal ini dapat menyebabkan retensi air pada tubuh karena garam dapat menarik air dalam jumlah yang besar, inilah yang memicu dan menyebabkan perut buncit.

2. Mengurangi makanan karbohidrat sederhana.
 
Yang termasuk dalam makanan karbohidrat sederhana adalah seperti roti putih, nasi, pasta. Karbohidrat sederhana yang terkandung pada makanan tersebut dapat menkonversi menjadi sebuah lemak dengan sangat cepat. Jadi anda dapat mengurangi konsumsi makanan karbohidrat sederhana tersebut guna membantu usaha anda untuk mengecilkan perut buncit. Ingat ya?, Anda cukup menguranginya saja, bukan berarti harus meninggalkan makanan tersebut. Karena makanan-makanan tersebut juga sangat penting untuk tubuh kita, contohnya nasi, nasi bisa berperan sebagai sumber karbohidrat yang dapat memberikan kita energi untuk kegiatan sehari-hari. Untuk mengganti beberapa makanan tersebut anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, contohnya adalah roti gandum.

3. Meminum kopi dan teh hijau.
 
Kandungan kafein yang terdapat pada kopi bisa membantu membakar kalori dan dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10%. Lalu teh hijau juga dapat membantu sirkulasi glukosa dan mengurangi penyerapan lemak, sehingga teh hijau ini bisa membantu untuk mengecilkan perut anda secara alami. Mengingat kopi juga memiliki efek negatifnya, sebaiknya anda jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.

4. Mengkonsumsi makanan yang berserat.
 
Kandungan serat biasanya banyak terdapat pada buah-buahan. Untuk itu anda bisa mulai mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air dan serat seperti buah pear dan apel.

5. Mengurangi makanan yang digoreng.
 
Salah satu penyebab perut buncit yaitu karena menumpuknya lemak. Dan salah satu penyebabnya adalah karena proses pencernaan makanan yang lambat. Jadi sekarang coba kurangi konsumsi makanan yang digoreng, karena makanan yang digoreng bisa memperlambat proses pencernaan.

Dan selain cara cepat dan alami untuk cara mengecilkan perut buncit diatas, berikut ini ada beberapa olahraga yang bisa dicoba untuk memaksimalkan usaha anda dalam mengecilkan perut.

1. Coba Bermain Hula Hoop.
 
Dengan bemain hula hoop selama kurang lebih 10 menit sambil berjalan ternyata dapat membakar 100 kalor tubuh. Anda dapat melakukan olahraga ini secara rutin setiap 3 hari sekali agar hasil yang didapat lebih maksimal.

2. Bermain Lompat Tali.
 
Dengan berolahraga lompat tali kurang lebih selama satu jam ternyata dapat membakar 730 kalori pada tubuh. Untuk anda yang masih pemula, cukup lakukan olahraga lompat tali ini selama kurang lebih 15 menit saja, dan untuk memperoleh hasil yang maksimal anda bisa menambah intervals waktu, misal saja anda bisa melakukannya 20 menit.

3. Berlari-Lari.
 
Dengan berolahraga lari kecil selama 30 menit ternyata dapat membakar kalori tubuh kita sebanyak 374. Nah anda bisa melakukan olahraga ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun anda jangan terlalu memaksakan diri, apabila anda sudah merasa lelah maka ambilah istirahat.
Nah itulah beberapa tips dan cara cepat dan alami untuk mengecilkan perut buncit dan beberapa macam olahraga yang juga berpotensi membantu anda untuk mengecilkan perut. Anda bisa mengkobinasikan tips diatas dengan olahraga secara rutin setiap harinya. Dengan begitu akan menambah hasil semakin maksimal dan memuaskan. Baca juga artikel tentang kesehatan dan kecantikan lainnya ya ? : 10 cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami.

Anda akan lterlihat lebih menarik lagi jikalau memiliki badan yang langsing + wajah bersih tanpa jerawat bukan ?. Semoga pembahasan tentang cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan alami kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

"Jangan Lupa Kasih Likenya ya ? :D"

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Sehat"

  1. Kayanya artikel ini yang cocok untuk saya komentari, soalnya perut sudah mulai buncit nih haha, saya coba dulu tips nya supaya perut saya sixpack ya :D hehe blognya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks gan, sya masih newbie dan masih belajar :D

      Hapus

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.