5 Cara Perawatan Kesehatan Mata Anda dengan Kebiasaan Baik

Perilian5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda - Dalam era elektronik saat ini, menjaga mata lebih sulit dari era sebelumnya.Banyak sekali dari kita menghabiskan sebagian besar waktunya didepan komputer, laptop, ponsel, tablet atau alat elektronik lainnya. Hal ini sering kali dapat menyebabkan sakit kepala berat, pandangan kabur, mata kering hingga pada kerabunan. Maka dari itu kita perlu mencegah agar mata kita tetap sehat dan cantik karena mata adalah organ tubuh yang sangat penting bagi kita.


Berikut 5 Tips Kesehatan untuk Menjaga Kesehatan Mata

silahkan dibaca ya sobat !! :


1. Mengubah Pola Makan 

Banyak sekali makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata, misalkan saja;  brokoli, minyak ikan, telur, sayuran dan buah. Selain itu buah dan sayur-sayuran juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada mata kita. Lutein adalah salah satu antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada mata kita. Zat ini banyak ditemukan dalam sayuran seperti ;  selada, kangkung, bayam dan daun bawang. Selain itu juga sayuran yang berdaun hijau gelap, terutama bayam. Tidak hanya bayam, omega 3 juga banyak ditemukan dalam ikan salmon.


2. Banyak Istirahat


Bila Anda banyak menghabiskan hari dengan menatap layar komputer/laptop, usahakan terapkan aturan 20-20-20. Maksudnya, ambillah istirahat selama 20 detik setiap 20 menit untuk mengarahkan pandangan sejauh 20 meter. Kita juga pasti tahu, radiasi yang disebabkan komputer atau alat digital lainnya dapat sangat membahayakan mata kita.

 
3. Mengubah Posisi/Letak  Kerja

Cara alternatif untuk melindungi mata kita dari teknologi digital ini adalah dengan mengubah posisi letak lingkungan kerja kita. Anda harus mengatur kecerahan dan kontras layar komputer yang tepat untuk menghindari ketegangan mata. Selain itu anda juga harus mengganti pengaturan ke skema pencahayaan reflektif jika Anda harus membaca di komputer untuk jangka waktu yang panjang. Pastikan juga untuk memberikan jarak yang relatif jauh antara mata dan layar komputer. Dan aturlah ukuran teks di komputer dengan tepat agar tidak membuat mata kita harus mendekat untuk melihatnya.

 
4 . Unduh Aplikasi Pelindung Mata

Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk ponsel dan tablet yang berfungsi untuk melindungi penglihatan, misalnya Eye Reader. Aplikasi Eye Reader ini bermanaat menerangi halaman yang kita baca dan memperbesarnya hingga 5x pembesaran. Selain itu juga ada aplikasi Vision Test yang dapat mengukur jarak penglihatan, akurasi warna, dan persepsi visual.

 
5.  Konsultasi ke Dokter Mata

Pada akhirnya, Anda harus melakukan cek kesehatan mata secara rutin ke Dokter untuk memastikan bahwa penglihatan mata Anda baik-baik saja. Hal ini sangat penting untuk dilakukan terutama jika Anda memiliki risiko gangguan mata secara genetik.

Baca Juga : 7 Obat Sehat dan Alami Untuk Mencerdaskan Otak Kita 

Nah mungkin itu sedikit artikel mengenai 5 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata | Tips Kesehatan, semoga saja kita dapat mempraktekan terapi kesehatan diatas dengan rutin untuk menjaga agar mata kita tetap indah dan bersinar. Silahkan dicoba dan semoga bermafaat.

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "5 Cara Perawatan Kesehatan Mata Anda dengan Kebiasaan Baik"

  1. wah bermanfaat banget infonya gan :D

    Thanks yaa #Salam Blogger

    BalasHapus
  2. matur suwun sampun berbagi,, sukses selalu,, :)

    BalasHapus
  3. Aku juga punya masalah dengan kesehatan mata ku, karena mata aku minus, dan ak menemukan solusi nya di http://www.lensza.co.id/

    BalasHapus

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.