10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dari Wajah dengan Cepat dan Alami

Perilian10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Mudah dan Praktis - Jerawat ? mendengar kata tersebut pasti pandangan yang terlintas dipikiran anda adalah masalah pada wajah yang tiada habisnya. Masalah ini sangat populer di kalangan anak remaja maupun orang dewasa, apalagi pada saat masa-masa pubertas dimana seorang anak mulai mengalami beberapa perubahan alami seperti : Perubahan fisik, Cara berfikir menjadi lebih dewasa dan Pematangan fungsi seksual. Tetapi Apakah anda ingin bila harus memiliki jerawat yang tidak kunjung sembuh dan bahkan semakin parah ? jawabnya pasti tidak.



Bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah salah satu jalan paling aman untuk mengatasi jerawat karena tidak akan menimbulkan efek samping, selain itu bahan yang dibutuhkan pun relatif mudah untuk dicari dan juga tidak akan menghabiskan banyak biaya.

Penyebab jerawat pada umumnya dikarenakan wajah kurang bersih, kemudian stress atau terlalu banyak fikiran, alergi, makan makanan yang mengandung lemak tinggi,kurang istirahat, keturunan dan faktoryang paling berperngaruh adalah faktor pubertas

Nah setelah mengetahui apa saja penyebab jerawat, sekarang saya akan memberitahu beberapa cara alami menghilangkan jerawat pada wajah.silahkan disimak !!



1. Daun Sirih dipercaya dapat mematikan bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat sehingga air perasannya dapat digunakan untuk membasuh muka.
  • Caranya : Rebus beberapa lembar daun sirih dan tunggu hingga mendidih, lalu gunakan airnya untuk membasuh muka selagi suam-suam kuku

2. Buah Tomat juga ampuh untuk mengatasi jerawat dan juga dapat mengencangkan kulit wajah.
  • Caranya : Pilih buat tomat yang sudah masak lalu dibelah menjadi 2 atau 3 bagian.kemudian gunakan untuk menggosok seluruh bagian wajah.diamkan sekitar 15menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Tumbukan Daun Biji berkhasiat mengatasi wajah berjerawat serta dapat menghaluskan kulit wajah .
  • Caranya : Oleskan pada wajah kemudian diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Jeruk Nipis/Lemon dapat mengencangkan kulit wajah dan juga dapat mengatasi masalah wajah berjerawat dengan cepat
  • Caranya : Belah jeruk menjadi 2 bagian lalu oleskan keseluruh bagian wajah hingga semalaman dan paginya baru dibilas.

5. Belimbing Wuluh dapat berfungsi untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan fresh
  • Caranya : Tumbuk beberapa belimbing wuluh lalu campur dengan air yang telah diberi sedikit garam lalu oleskan pada wajah, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air.

6. Bawang putih yang biasanya untuk memasak ternyata juga manjur dalam mengatasi jerawat.
  • Caranya : Tumbuk atau iris bawang putih lalu usapkan pada wajah, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air sampai bersih
 
7. Buah Pepaya adalah alternative  lainnya yaitu dengan menggunakan buah pepaya yang telah matang dilumatkan dan dicampur dengan sedikit air putih hingga menjadi seperti adonan dan kental bisa digunakan seperti masker untuk mengobati dan menghilangkan jerawat.

8. Madu + Susu juga dapat membantu mengatasi jerawat, caranya mudah cukup oleskan madu dan susu ke bagian wajah yang berjerawat dua kali sehari.
 
9. Lidah Buaya juga merupakan cara paling ampuh mengobati jerawat, Caranya oleskan agar-agar pada tumbuhan lidah buaya ke seluruh bagian wajah.senantiasa wajah akan terlihat segar dan cerah

10. Tidur yang Cukup
minimal dalam sehari tidur minimal 8 jam, karena tidur yang cukup adalah faktor terpenting untuk mengatasi masalah jerawat, karena kulit juga membutuhkan istirahat. Disaat anda istirahat kulit akan beregenerasi dan membuang racun berbahaya sehingga saat bangun tidur kulit wajah akan kembali segar.

Itulah Penyebab jerawat dan 10 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan alami, bahan yang dibutuhkan cukup mudah ditemukan bukan ? Selamat dicoba !! dan semoga dapat bermanfaat

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dari Wajah dengan Cepat dan Alami "

  1. bagus kk postingnya sanagt bermanfaat tapi, yg pling trakhir di perjelas dng hehehe (y)

    BalasHapus
  2. Keren tipsnya sangat bermanfaat,, Cukup jelas...Perlu di coba nih...

    BalasHapus

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.