4 Cara Mudah Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak "Plugged In, Not Charging"

PerilianCara Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak "Plugged In, Not Charging" - sebenarnya pada laptop pada model terbaru mulai tahun 2013 sudah mengusung fitur yang berfungsi mengoptimalkan dan memaksimalkan kinerja baterai laptop pada saat laptop terhubung dengan listrik, seperti laptop yang saya gunakan yaitu Acer V5 yang merupakan laptop keluaran 2013. Ini sebenarnya bukan merupakan sebuah pesan error ataupun masalah yang dialami oleh laptop kita, namun memang fitur baru yang disematkan pada laptop keluaran terbaru seperti yang telah saya jelaskan diatas.  

4 Cara Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak "Plugged In, Not Charging"




Cara Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak "Plugged In, Not Charging"


Kejadian seperti ini juga pernah saya alami sendiri pada laptop saya yang lain yaitu compaq presario yang pada kala itu tidak tahu kenapa tiba-tiba tampil pesan yang menunjukan seperti gambar diatas, yang artinya adalah charging sudah masuk, namun daya baterai tidak bisa terisi. ada beberapa alternatif cara yang dapat kita coba untuk memperbaiki msalah baterai laptop yang seperti ini. silahkan dicoba

1. Dengan System Restore
Jika sebelumnya laptop Anda tidak mengalami hal yang demikian namun tiba-tiba saja menunjukan indikator seperti itu maka cobalah untuk menggunakan system restore. System restore ini merupakan fitur bawaan dari windows yang berfungsi mengembalikan settingan ke tahap normal seperti sebelumnya terjadi kerusakan dan tanpa menghapus file pada laptop Anda. 

Caranya : Klik Start - Cari dengan kata kunci "System Restore" - Lalu jalankan dengan memilih Restore Recomended File System - Finish

Langkah ini juga sangat pas untuk mengatasi kerusakan pada laptop yang secara mendadak, dan juga proses restore ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun tidak usah khawatir asalkan hasilnya sesuai keinginan.

2. Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak dengan Unistall Driver Baterai
Biasanya indikator yang menunjukan seperti gambar diatas hanyalah masalah driver yang mengalami masalah tertentu, maka Anda dapat mencoba mengunistall driver baterai yang bermasalah tersebut lalu menginstalnya kembali

Caranya : Buka Start - Device Manager - Klik Kanan pada Tab Menu Baterai - Pilih Unistall

4 Cara Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak "Plugged In, Not Charging"


Nah setelah langkah ini coba lihat apakah indikator baterai masih menunjukan "Plugged In, Not Charging" atau tidak.

3. Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Rusak Nge drop dengan Cara Unik
Jika baterai masih seperti itu juga meskipun sudah dicoba berbagai alternatif cara, maka diperkirakan baterai laptop Anda mengalami nge drop. Hal ini bisa disebabkan berbagai hal, diantaranya baterai tidak dipakai dalam waktu yang lama dan ditinggal keadaan baterai masih terdapat dayanya, baterai digunakan ketika laptop sedang dicharge dan lain-lain. Untuk cara mengatasi baterai yang rusak karena ngedrop Anda bisa mencoba alternatif yang juga pernah saya praktekan sendiri.



Caranya : Lepas baterai dari laptop dengan keadaan daya baterai habis- Masukan baterai pada plastik yang tebal dan diikat yang rapat - setelah itu masukan baterai yang telah dibungkus rapat tadi kedalam kulkas - Diamkan baterai di dalam kulkas antara 2-3 hari agar baterai mengembalikan ion-ionnya seperti awal.

Cara ini juga pernah saya praktekan sendiri dan hasilnya cukup memuaskan, tips ini bisa dipraktekan pada baterai yang sudah ngedrop parah ataupun bagi Anda yang ingin menambah daya baterai yang telah berkurang karena seringnya penggunaan.

Jika hasilnya masih belum memuaskan, sebenarnya terdapat cara yang lebih mainstream lagi untuk memperbaiki baterai laptop yang rusak ini yakni dengan membedah baterai tersebut. Tapi tips tersebut tidak bisa kami bagikan untuk Anda karena caranya agak ribet dan sulit. Silahkan kalian coba tips yang berikutnya ya ? :D

4. Mengatasi Baterai Laptop Rusak dengan Cepat
Jika dirasa berbagai cara dan tips tidak ada yang cocok dan mungkin kurang maksimal, mungkin Anda bisa mencoba untuk membelikan baterai yang baru untuk laptop Anda. Dan masalah baterai laptop Anda yang rusak dengan cepat bisa diatasi.

Apa Anda kesulitan mencari toko untuk membeli baterai laptop yang cocok dengan laptop Anda ? nyari yang murah ? berkualitas ? bergaransi ?

Kami berikan solusinya, :D 

Untuk Anda yang sedang mencari dan ingin membeli BATERAI LAPTOP berkualitas tinggi dan harga yang murah. 

Kami merekomendasikan Toko Online "One Repair Computer" di Shopee Market.

Disana Anda bisa menemukan berbagai jenis dan merk baterai yang sesuai dengan kebutuhan laptop Anda. 

Kelebihan Toko One Repair Computer : 

+ Jenis dan merk baterai lengkap

+ Harga relatif murah, menyesuaikan dengan kualitas baterai yang Anda inginkan. 

+ Transaksi dijamin aman dengan menggunakan aplikasi Shopee.

+ Garansi Baterai

+ Fast respons Chat

Jadi tunggu apa lagi ? 

Pengen baterai awet dan tahan lama ? cari di One Repair Computer





Baca Juga :

Demikian artikel yang dapat kami bagikan untuk Anda mengenai Cara Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak "Plugged In, Not Charging", silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^.

Edited By : Flady Nasrulloh


Tag : cara memperbaiki baterai laptop plugged in charging,tidak mengisi,memperbaiki baterai laptop yang ngedrop,rusak (plugged in not charging),baterai laptop yang cepat habis,cara memperbaiki baterai laptop yang mati,yang ada tanda silang,baterai laptop no battery is detected

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait: