Cara Memindahkan File Data Berukuran Besar Ke Flashdisk Atau Memori Card

Cara Memindahkan File Besar Ke Flashdisk Atau Memori Card - Apakah Anda juga mengalaminya ? ketika Anda ingin memindahkan file yang berukuran relatif besar ke flashdisk, Nah tiba-tiba saja ada keterangan File Is To Large. Padahal dalam kasus ini space atau ruang flashdisk kita itu lebih besar daripada file yang akan kita pindah itu. Sebenarnya apa yang menjadi masalah ?? Kita akan membahasnya, jadi file system dari flashdisk secara default adalah FAT atau FAT 32 yang file system tersebut tidak bisa menerima file yang ukurannya terlalu besar, jadi kesimpulannya kita cukup merubah file system dari flashdisk tersebut yang awal mulanya FAT atau FAT 32 kita rubah menjadi NTFS atau format system yang digunakan oleh hardisk komputer atau laptop kita.



Kasus ini juga pernah saya alami sendiri yaitu ketika saya ingin memindah atau mengopy file ISO berukuran 10 GB ke dalam flashdisk berukuran 16 GB ternyata tidak bisa dan ada keterangan File Is To Large. Nah setelah searching di google, saya menemukan cara yang mudah sebenarnya cuma gak kepikiran dan ternyata memang mudah dan bisa berhasil dipraktekan. OK, Langsung saja berikut cara memindah atau mengopy file yang berukuran besar ke flashdisk atau memori dengan mudah, silahkan disimak 

Cara Cepat Memindahkan File Besar Ke Flashdisk Atau Memori Card

1. Silahkan sebelum melakukan perubahan format sytem dari flashdisk, ada baiknya kalau Anda memindah dahulu file yang terdapat di flashdisk atau memori card tersebut.

2. Setelah itu pada drive flashdisk, klik kanan dan pilih format 

3. Setelah itu silahka setting pada file systemnya menjadi NTFS, lalu pilih Start

4. Selesai dan sekarang coba untuk memindahkan kembali file berukuran besar ke flashdisk atau memori Anda.


Baca Juga :

Demikian pembahasan yang dapat kita bahas kali ini Cara Cepat Memindahkan File Besar Ke Flashdisk Atau Memori Card, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^..

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait: