Cara Mudah Screenshot Pada Layar Smartphone Android di Berbagai Merk

  Mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan istilah Screenshot,Screenshot di pada Android biasanya  digunakan untuk menyimpan informasi seperti riwayat percakapan,hasil menang dari permainan,dll atau bahkan hanya untuk sekedar membagikan apa yang sedang kita lihat di Android kita,ternyata langkahnya kalau dibilang cukup mudah, karena dengan kita menggunkan kombinasi tombol pada Android,lalu secara otomatis informasi dari layar akan langsung terekam,Ini dia tutorialnya

Cara Melakukan Screenshot pada Layar Smartphone Android di Berbagai Merk

1) Cara Screenshot pada Samsung (Galaxy Young,Young Duos,Mini dan Galaxy Star)

  Cara Melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy Young,Young Duos,Mini dan Galaxy Star adalah dengan menekan dan menahan  tombol HOME kemudian tekan tombol LOCK dua kali. Tombol HOME berada ditengah dan tombol LOCK berada di sebelah kanan,dan hasil gambar bisa dilihat di folder ScreenCapture.

2) Cara Screenshot pada Sony Xperia
Cara melakukan Screenshot pada HP Android Sony Xperia adalah dengan menekan tombol VOLUME Bawah  dan tombol POWER secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik,dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.

3) Cara Screenshot pada Android Lenovo


Cara melakukan Screenshot pada HP Android Lenovo seperti contoh di atas Lenovo A369i hampir sama seperti Screenshot pada Sony Xperia yaitu dengan cara menekan tombol VOLUME Bawah  dan tombol POWER secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik, dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.

4) OPPO Smartphone
 Sama seperti pada Sony Xperia dan Lenovo, cara melakukan Screenshot pada HP Oppo Smartphone adalah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah)  dan tombol POWER secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik, dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.

5) Evercoss &Cross Andromeda Series  (Evercoss dan Cross Andromeda seperti Cross A7S, Cross A7T dan Cross A88)
 
Sama seperti yang lain cara melakukan Screenshot pada HP Ever Coss  adalah dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik, dan hasil gambar langsung bisa dilihat di Galery.

Bagaiman ternyata mudah bukan?

  Sekian dulu sobat Cara Melakukan Screenshot pada Layar Smartphone Android di Berbagai Merk,Semoga bermanfaat

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Screenshot Pada Layar Smartphone Android di Berbagai Merk"

Posting Komentar

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.