Cara Agar Berhenti Kecanduan Merokok dan Poster Dilarang Merokok

PerilianCara Mudah Agar Berhenti Kecanduan Merokok – Kita tahu bahwa yang namanya merokok sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.Tidak heran beberapa orang juga berusaha untuk menghilangkan kecanduan merokok. Sebenarnya melakukan hal yang satu ini sangatlah mudah bagi orang- orang pemula,atau mereka yang belum tercandu oleh rokok, tapi bagi orang yang sudah terlanjur kecanduan oleh rokok,melakukan hal yang satu ini sangatlah sulit. Oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Mudah Agar Berhenti Kecanduan Merokok.


Cara Agar Berhenti Kecanduan Merokok dan Poster Dilarang Merokok

1.    Bulatkan Niat

      Tanamkan pada hati dan pikiran anda,bahwa saat anda menghadapi sesuatu apapun yang terjadi tidak akan menyentuh kembali yang namanya rokok.(ex:sedih, stres,dll). Anda harus selalu ingat akan bahaya rokok apabila kita hisap.

2.    Berhenti Secara Setahap demi Setahap

       Jika cara nomor satu belum berhasil,lakukan secara bertahap, Contoh seperti ini,jika anda dalam sehari biasanya menghisap rokok sampai 1 pack,maka usahakan dalam sehari berikutnya anda hanya menghisap sebanyak 6 batang,dan hari berikutnya 3 batang,secara berangsur- angsur,hingga anda betul- betul lepas dari yang namanya merokok.Dengan cara ini anda dapat mengontrol pikiran anda untuk perlahan – lahan untuk tidak menkonsumsi nikotin dari hari ke hari.

3.  Hindari lingkungan perokok

    Sebaiknya hindari lingkungan yang dapat memancing kebiasaan lama anda untuk merokok. Memang membutuhkan  proses apalagi kalau anda termasuk orang yang tidak mudah  untuk menolak, demi kebaikan diri anda dan keluarga yang anda sayangi, sebaiknya jauhi lingkungan yang dapat memicu kebiasaan merokok anda datang kembali.

4.    Sibukkan Diri Anda       

      Cara ini bertujuan untuk mengurangi waktu senggang anda,sebab kebanyakan orang merokok pada waktu senggang mereka. Carilah kegiatan yang bermanfaat seperti berolahraga,berekreasi,dll.

5.    Mintalah Dukungan kepada Keluarga & Teman- teman anda.

        Hal ini dilakukan agar keluarga dan teman- teman anda selalu mengingatkan,menyemangati ,dan membantu anda. Agar anda cepat berhasil terhindar dari merokok.

6. Poster Bahaya Merokok
      
           Selain cara2 diatas yang dapat dilakukan untuk kesadaran diri, kita juga memasang sebuah poster yang menunjukan bahaya merokok bagi kesehatan dan berbagai orang yang telah terkena akibat jeleknya dari merokok

 
       Demikian beberapa Cara Mudah Agar Berhenti Kecanduan Merokok,yakinlah anda akan behasil melakukannya.Selamat berjuang, semoga berhasil.

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Agar Berhenti Kecanduan Merokok dan Poster Dilarang Merokok"

Posting Komentar

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.