Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah

Cara Terbaru Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Cepat - Ponsel pintar atau biasa kita sebut sebagai ponsel Android merupakan tehnologi modern dengan segala kemudahan yang bisa kita peroleh darinya. Salah satunya kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang ingin kita cari di seluruh dunia dengan hanya duduk santai di rumah. Berbagai ponsel Android yang beredar saat ini sangat bervarian, mulai dari harga dan kualitas biasa hingga kualitas tertinggi.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan sebuah alat elektronik seperti Ponsel Android untuk mengalami kerusakan yakni salah satunya masalah bootloop. Bootloop pada android merupakan suatu keaan dimana sistem ponsel Android Anda tidak dapat melakukan proses booting atau start-up seperti komputer sehingga Anda tidak bisa masuk pada menu utama Android dan hanya stuck pada logo samsung atau sesuai dengan merk Ponsel Android Anda. Untuk bootloop pada android sendiri ada 3 yaitu Light Bootloop, Medium Bootloop dan Hard Bootloop.

Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah

Masalah bootloop pada ponsel Android sendiri terjadi dikarenakan bermacam-macam hal seperti kegagalan sistem dikarenakan kesalahan pada saat proses rooting Anda atau hal yang lainnya. Entah itu kesalahan merubah font yang tidak cocok, merubah boot animation, merubah file system Ui dan yang lainnya.

Nah jika Anda mengalami hal seperti diatas, ketika Anda ingin menyalakan ponsel Android Anda dan ternyata hanya berhenti pada logo merk ponsel Anda, berarti bisa disimpulkan bahwa ponsel Anda mengalami bootloop. Jika terjadi hal seperti itu jangan mengambil sikap panik terlebih dahulu, disini kami akan berusaha membantu Anda untuk menyelesaikan masalah Bootloop pada ponsel Android Anda


Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah


Light Bootloop Android
Permasalahan ini terjadi biasanya karena anda mengutak-atik sistem utama dan tidak menggunakan Recovery Mode, dan akibat dari light bootloop hanya bersifat sementara seperti blank screen.
Cara Mengatasi : Silahkan restart handphone anda terlebih dahulu, jika masih ada keanehan silahkan matikan dan cabut baterainya lalu pasang dan nyalakan lagi.

Medium Bootloop Android
Hal ini sering terjadi karena anda mencoba masuk ke system Recovery Mode dan menginstall script yang tidak jelas asal-usulnya.
Cara Mengatasi : Sebaiknya sebelum mengutak-atik apapun yang ada dalam Recovery Mode sebaiknya lakukan backup agar nanti bisa direstore jika terjadi masalah.

Hard Bootloop Android
Masalah ini adalah yang paling parah, dimana anda tidak akan bisa masuk kedalam menu handphone dan hanya stuck pada logo dan kemudian restart berulang kali.
Cara Mengatasi : Silahkan lakukan Factory Reset (baca disini), jika anda ragu-ragu silahkan bawa ke service center.

Baca Juga :

Demikian tips untuk kali ini mengenai Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudahsemoga bisa membantu bagi teman-teman yang sedang mengalami masalah pada ponsel Android kesayangannya. Sekian dan terima kasih ^_^

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait: