Penyebab, Dampak dan Cara Mengembalikan Blogspot.co.id Kembali ke Blogspot.com

Cara Mengembalikan Blogspot.co.id Kembali Seperti Semula Blogspot.com - Hari ini merupakan hari yang tidak disangka-sangka, banyak sahabat blogger yang dikejutkan dengan redirect blogspot.com berubah menjadi blogspot.co.id dan termasuk juga saya. Setelah bangun tidur dan membuka lapi, looooh banyak sekali sobat blogger yang mendiskusikan tentang blognya yang berubah menjadi blogspot.com, setelah saya lihat ternya blog saya juga mengalami hal yang sama, banhkan mungkin ada juga yang masih belum mengetahui bahwa blognya mengalami redirect ke blogspot.id. Hal ini disebabkan karena hari ini pihak google memiliki kebijakan baru yaitu mendirect otomatis platform blogspot.com ke negara masing-masing.



Hal ini menimbulkan dampak yang besar untuk rangking PA, DA dan PR. Untuk para blogger yang sudah domain tld sendiri tidak akan mengalami dampak yang begitu besar, namun bagi blogger yang masih menggunakan blogspot.comakan berpengaruh relatif besar, dan parahnya lagi bagi yang masih memasang iklan google adsense hosted account tidak akan bisa tampil pada blogspot.co.id, namun agan jangan khawatir berikut cara mengatasi redirect blogspot.co.id dan agar iklan adsense tampil lagi.


Dampak dari Blog di Redirect Country

Akibat yang dapat ditimbulkan dari kebijakan baru dari google ini, setidaknya yaitu iklan google adsense tidak akan tampil jika menggunakan blogspot.co.id, dan rank PA, DA akan menghilang dan akan kembali ketika kita meredirect ke blogspot.com lagi, namun PR akan hilang selamanya. Dan dari segi serp akan sedikit mempengaruhi blog kita, dilihat saja beberapa hari kedepan blog kita semakin baik atau semakin buruk, dan kita berdo'a saja supaya blog kita masing-masing bisa menjadi lebih baik..amin !!


Cara Agar Blog Kita Kembali ke Blogspot.com

Nah setelah mengetahui dampak yang dapat ditimbulkan oleh redirect blogspot.co.id ini alangkah baiknya jika kita cepat mengantisipasi dengan mengembalikan redirect blog kita ke blogspot.com, tips ini juga baru saya coba dan alhamdulilah langsung berhasil dan semoga agan juga bisa berhasil mengatasi blognya yang redirect blogspot.co.id tersebut

1. Masuk ke Blogger.

2. Pilih Blog Kalian, masuk pada menu Template

3. Lalu pilih Edit HTML, kemudian cari kata </head> gunakan Ctrl+F untuk memudahkan.
setelah itu letakan kode ini tepat di atas</head>




4. Setelah itu Simpan Template, lalu periksa blog Anda apakah sudah kembali lagi !! 
5. Setelah blog kita kembali ke blogspot.com, Anda bisa menghapus script tadi dari templare Anda...semoga berhasil



Demikian yang dapat kami bagikan untuk Anda teman-teman blogger indonesia yang mengalami masalah yang sama dengan saya, semoga bisa berhasil mengembalikan blognya, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat !!

Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait: