10 Manfaat & Kandungan Buah Pisang Bagi Tubuh dan Kecantikan Wajah

Perilian  | Manfaat & Kandungan Buah Pisang Bagi Tubuh dan Kecantikan Wajah - Apa kabar sobat? Siapa sih yang nggak kenal buah pisang ? Buah yang satu ini termasuk buah yang banyak di konsumsi di dunia,apalagi di indonesia.Berbagai olahan berbahan dasar pisang banyak sekali ditemukan,mulai yang muda sampai yang tua semua jadi penggemar buah ini.Sekarang apa aja sih kandungan yang ada di dalamnya sehingga buah yang satu ini banyak peminatnya,Silahkan disimak.


Manfaat & Kandungan Buah Pisang Bagi Tubuh

1.Karbohidrat

   Sobat tahu bukan jika kita tidak makan badan kita merasa lemas,buah ini dapat menjadi alternatif untuk menunda lapar.Karena pisang mengandung karbohidrat seperti nasi.

2.Kalori

   Kandungan kalori pada satu buah pisang kurang lebih berkisar 110 Kalori.

3.Bebas Lemak dan Kolesterol

    Buah Pisang tidak memiliki kandungan lemak dan kolesterol jadi tidak perlu khawatir waktu memakannya.

4.Serat

   Pada satu buah pisang ukuran tengah memiliki kurang lebih sebanyak 3 gram serat.Manfaat dari serat untuk memperlancar sistem pencernaan.

5.Vitamin C

   Dari keperluan yang di sarankan tubuh kita membutuhkan sebanyak 100mg dalam sehari. Pisang berukuran tengah,mengandung sebanyak 10mg vitamin C jadi setara dengan 10% dari kepeluan yang disarankan.Perlu sobat ketahui,vitamin C berfungsi sebagai sistem kekebalan dalam tubuh,membantu penyerapan nutrisi makanan,dan meningkatkan kesehatan sel- sel di dalam tubuh kita.

6.Vitamin B6

    Pada satu buah pisang berukuran tengah memenuhi sebanyak 35% dari keperluan harian ,vitamin B6 ini berfungsi membantu proses perkembangan sel- sel baru.

7.Kalium

    Pada satu pisang berukuran tengah mengandung sekitar 400mg kalium.Kalium ini  sangat dibutuhkan oleh tubuh,untuk mengatur sistem saraf,melindungi kesehatan,melindungi kerja otot,dan menjaga keseimbangan dalam tubuh.

8.Mudah Dicerna

   Saat kita mengalami sakit buah pisang alternatif terbaik untuk sebagai penutrisi tubuh kita.Karena mudah untuk dicerna.

9.Kandungan nutrisi- nutrisi lain

   Buah pisang selain data di atas masih banyak kandungan- kandungan yang lain seperti vitamin A,magnesium,fosfor,kalsium,karoten yang juga bermanfaat bagi tubuh kita.

10. Untuk Kecantikan 
     Pisang, buah yang selain rasanya enak ini juga dapat untuk merawat kecantikan wajah anda, diantaranya adalah untuk membersihkan jerawat, menghaluskan jerawat dll dengan cara  mengoleskan pisang yang sudah ditumbuk pada wajah sebagai masker 

Baca Juga : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

   Demikian sobat beberapa  Manfaat & Kandungan Buah Pisang Bagi Tubuh,semoga memberikan manfaat.^_^


Support Me On :



Facebook Facebook Instagram Instagram Linkedin Linkedin

Twitter Twitter Google+ Google+ Youtube

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Manfaat & Kandungan Buah Pisang Bagi Tubuh dan Kecantikan Wajah"

Posting Komentar

Berikan saran dan komentar yang baik dan sopan serta membangun untuk kami ^_^.